Profil

Direktorat Sistem Informasi Manajemen (SIM) merupakan suatu direktorat di Universitas Surabaya yang bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan teknologi informasi dan komunikasi (Information & Comunnication Technology – ICT) di lingkungan Universitas Surabaya. Direktorat SIM mempunyai visi untuk meningkatkan kualitas┬áteknologi informasi dan komunikasi (Information & Comunnication Technology – ICT) di Universitas Surabaya secara berkelanjutan.

Visi Direktorat SIM diwujudkan melalui dua misi utama sebagai berikut:

  • Melakukan peningkatan dan pengembangan ICT melalui pemanfaatan teknologi terkini
  • Merancang dan mengawal implementasi kebijakan pengembangan teknologi dan pengelolaan infrastruktur ICT yang mendorong terwujudnya perbaikan berkelanjutan.

Fungsi kerja SIM merupakan fungsi unit manajemen untuk memberikan dukungan-fasilitasi (supporting and facilitating) kepada semua fungsi kerja dilingkungan universitas. Dukungan-fasilitasi meliputi bidang-bidang: layanan pengolahan data/informasi, layanan ketersediaan software dan hardware, networking & telecommunication dan berbagai layanan teknologi informasi dan komunikasi lainnya. Dengan tersedianya fasilitas ICT, masing-masing fungsi kerja diharapkan terpacu untuk saling koordinasi, kerjasama, berbagi keahlian (sharing of expertise), dan saling mempromosikan satu sama lain, menuju peningkatan kinerja yang semakin optimal.